Wednesday, 25 April 2012

MENGEMBALIKAN ANAK MONYET YANG HILANG


EMPAT SEKAWAN
(MENGEMBALIKAN ANAK MONYET YANG HILANG)

Suatu pagi di hari kamis empat sekawan itu berjalan-jalan.Empat sekawan itu adalah Dony berumur 10 tahun, Jaky berumur 9 tahun, Naim berumur 9 tahun & Lisa berumur 9 tahun.Lalu Dony, Jaky, Naim & Lisa pergi ke tempat jual bakso.Lalu mereka membeli bakso. Jaky membeli 3 porsi dan yang lainnya membeli 1 porsi per orang.1 jam kemudian semua sudah selesai kecuali jaky yang gendut itu.Sesudah selesai makan mereka pergi ke taman untuk bermain di sana.Lalu mereka bermain sepuasnya.Setelah itu adzan berkumandang mereka segera ganti baju dan pergi ke masjid.Lalu sesudah sholat mereka mengaji sampai jam 2.Sesudah jam 2 Dony, Jaky, Naim dan Lisa melihat TV tentang kehidupan monyet.Lisa ingin memelihara monyet.Lalu Mereka sholat ashar.Setelah sholat mereka ketiduran sampai jam 5.sesudah mandi mereka sholat Maghrib dan isya.Dan setelah itu tidur malam.Lisa bermimpi jika dia bertemu anak monyet.

Lalu keesokan harinya mereka berkumpul bersama di taman. Mereka bermain bola. Setelah itu giliran Jaky yang menendang. Jaky menendang terlalu keras & bola itu pergi ke semak-semak. Lalu Dony Mengambil bola. Kemudian Dony melihat anak monyet yang tertidur.Dony memanggil teman-temannya. Mereka mendekatinya. Naim menginjak kaleng & berbunyi.Monyet itu terbangun dan menangis karena monyet itu ibunya hilang. Lalu Naim membawa peta. Monyet itu menunjuk rumahnya & ibunya. Lisa ingin mengembalikan monyet itu ke rumahnya karena kasihan. Ternyata rumahnya & ibunya ada di tengah hutan. Lalu mereka berpetualang mengembalikan monyet. Mereka menyiapkan barang-barangnya untuk berpetualang. Setelah itu mereka memasuki hutan. Lisa tidak suka jorok karena hutan jorok. Lalu Lisa kesal. Lisa menendang batu & batu itu terkena sarang lebah. Lebah itu keluar semua. Empat sekawan itu dikejar lebah.  Mereka menjeburkan badan ke danau. Beberapa detik kemudian lebah itu tidak mengejar lagi. Jaky terkena sedikit sengatan lebah. Untung Dony membawa obat-obatan. Lalu Jaky diobati. Setelah itu mereka melanjutkan perjalananan. Didepan mereka ada sungai & Tali. Mereka menyebrangi sungai itu dengan cara berayun ke tali itu. Semua sudah menyebrang kecuali Lisa. Lisa takut menyebrang. Dony, Jaky, dan Naim menyemangatinya.Setelah disemangati, Lisa percaya diri. Lalu Lisa bisa menyebrangi sungai. Mereka sangat lelah. Didepan mereka ada sebuah rumah kecil yang terbuat dari batang pohon kelapa yang sudah tua. Mereka memasuki rumah itu. Didalam rumah itu ada seorang kakek & nenek yang berumur 72. kakek & nenek itu memberi mereka makan dan minum. Hari sudah gelap. Mereka disuruh tidur dirumah itu.



            Keesokan harinya mereka berpamitan kepada kakek & nenek itu. Lalu mereka melanjutkan perjalanan. Mereka bertemu burung gagak. Monyet itu mengusir burung itu. Didepan mereka ada jurang yang tidak terlalu dalam. Naim membawa perlengkapan bangunan. Disamping mereka ada kayu yang banyak. Empat sekawan & anak monyet itu membuat jembatan. Setelah membuat jembatan mereka menyebranginya. Mereka berhasil menyebrangi jembatan. Lalu mereka bertemu temannya monyet itu. Mereka bertanya. Dimana ibuku ??? tanya anak monyet itu. Teman monyet itu menjawabnya. Ternyata ibunya tidak jauh dari sini. Mereka berjalan lagi. Didepan mereka ada anak harimau yang mau memangsa monyet itu. Anak harimau itu semakin dekat. Mereka semua berteriak. TOLONG!!!, TOLONG!!!. Lalu ada monyet lain yang membantu mereka. Ternyata monyet itu adalah ibunya. Setelah harimau itu pergi, Anak monyet itu menangis dan memeluk ibunya. Empat sekawan itu mampir kerumah monyet itu. Mereka dikasih makan dan minum yang enak. Ibu empat sekawan itu menghawatirkan mereka. Tapi hutannya sangat luas jadinya harus butuh waktu yang lama. Lalu Lisa ditarik tangannya oleh monyet itu. Ternyata monyet itu menunjukkan jalan pintas. Setelah sampai didekat rumah. Saatnya mereka berpisah. Lisa mengasih kalungnya untuk kenang-kenangan. Saat sudah sampai mereka sangat senang.


TAMAT

3 comments:

  1. Ayo mas fatih bisa!
    Tulis aja apa yang ada, nanti akan bagus juga untuk tulisan kesekian kalinya.

    Semangat dan sukses ya...

    ReplyDelete
  2. terus siapa kakek dan nenek itu?

    ReplyDelete
  3. terma kasih
    mbahmu Dewe

    ReplyDelete