Thursday, 26 April 2012

CYCLING CHAMPION (JADI JUARA BALAP SEPEDA)


EMPAT SEKAWAN
(CYCLING CHAMPION)
(JADI JUARA BALAP SEPEDA)


                Suatu hari. Dony,Naim,dan Lisa bermain sepeda di taman. Mereka baru dibelikan sepeda baru. Sedangkan Jaky tidak ikut bermain karena tidak punya sepeda. Jaky tidak dibelikan sepeda karena gaji ayahnya menurun. Jadi jaky menunggu menabung sampai uangnya banyak. Dony,Naim, dan Lisa memanggil Jaky untuk bermain sepeda bersama. Lalu Jaky keluar dan berkata “aku tidak punya sepeda”. Dony berkata “nanti aku pinjamin”. Di taman, Jaky meminjam sepeda Dony karena Dony punya dua sepeda,satu punya Dony sendiri,dua punya kakaknya yang sudah besar. Saat Jaky bermain sepeda ditaman, Jaky merasa senang sekali. Setelah bermain,mereka sholat dhuhur,ashar,magrib,dan isya. Setelah  itu mereka pulang dan tidur malam dengan mimpi juara balap sepeda.

                5 bulan kemudian,uang Jaky sudah banyak,Jaky dan teman-teman pergi ke toko sepeda. Namun uang jaky cukup untuk membeli sepeda bekas. Jaky tidak bisa menabung lagi karena lomba balap sepeda dilaksanakan besok pagi. Lalu Jaky membeli sepeda bekas itu. Sesampai di rumah, Jaky mengantar sepeda itu ke bengkel. 2 jam kemudian sepeda Jaky kelihatan bagus karena sudah dicat.


                Keesokan harinya yang bertepatan dengan lomba sepeda. Empat sekawan itu mendaftar lomba balap sepeda se kelurahan. 30 menit kemudian mereka bersiap-siap. Lalu wasit mengucapkan “1...2...3” Mereka semua mengayuh sekuat tenaga. Awalnya Jaky di barisan terakhir,Jaky langsung membalap peserta lain. Dan akhirnya di akhir finish,juara 1 adalah Jaky,juara 2 adalah Dony,dan juara tiga adalah Lisa. Mereka mendapat tropy dan sertifikat.

Karena Jaky sudah menang lomba se kelurahan jadi Jaky diantar balap sepeda se kecamatan. Ternyata Jaky juara 1 lagi. Jaky diantar lomba sepeda se pulau jawa. Jaky meraih juara 1 kembali. Lalu Jaky diantar balap sepeda  se Indonesia,ke malaysa,ke australia terus meraih juara 1. Hadiahnya adalah sepeda balap merk polygon.

Saat sudah remaja Jaky lomba sepeda internasional. Ditengah jalan Jaky hampir muntah. Jaky terbalap 1 peserta. Diakhir finish. Juara 1 adalah nelson dari Afrika,juara 2 adalah jaky dari Indonesia,juara 3 adalah james dari Inggris. Lalu Jaky diantar pulang. Saat Jaky sampai rumah keluarga dan teman-teman Jaky membuat kejutan. Walaupun juara 2 mereka senang sekali. Dan diakhiri pelukan.

TAMAT

2 comments:

  1. Selamat ya mas fatih atas blognya.
    smoga semakin rajin menulis cerpen

    ReplyDelete
  2. Wkwkwkwk!! promosi tuh! Tapi ceritanya bagus kok... Tambah rajin menulis cerpen ya... Siapa tahu nanti besar jadi penulis

    ReplyDelete